Kamis, 16 Juni 2016

Cara Mudah Memindahkan Tabel dari Microsoft Word 10 ke Konten Blogger


Pada fasilitas blogger tidak tersedia menu pembuatan tabel seperti pada menu web yang berbasis content management sistem (CMS) apa sebabnya kita tidak tau, yang pasti kadang-kadang tulisan yang kita buat untuk mengisi konten blog pasti membutuhkan sebuah tabel seperti contoh yang saya buat dibawah ini yaitu klasemen sementara pertandingan Piala Eropa 2016.

Sebenarnya ada banyak cara untuk memasukan tabel ke konten blogger seperti merubah format file dari word ke html tetapi ini sangat rumit, bagi yang tidak mengerti apa itu bahasa pemograman html maka akan bingung baik membuat maupun menginputnya ke dalam isi blogger.

Mari kita mulai, untuk langkah awal siapkan secangkir kopi atau teh hangat heheh... cuma bercanda..! langkah awal siapkan tabel yang sudah anda buat pada microsoft word 10 dan tabelnya harus final, seperti jumlah kolom, jumlah row dan warna jika ingin menarik, karena jika anda sudah masukan kedalam blog maka tidak bisa diedit lagi, tetapi untuk isi tabel masih bisa dirubah.

1. Tabel yang sudah siap untuk dipindah dari microsoft word 10 ke konten blog.
  • Tanda panah merah
  • Arahkan cursor anda ke menu "File" klik
2. Pilih menu dropdown "File"
  • Kemudian pilih "Save & Sand"
  • Tunggu sampai muncul halaman pilihan sebelah kanan.
3. Kemudian pilih menu "Post as Blog Post"

4. Pada informasi halaman sebelah kanan ada tulisan Blog, WordPress dll berarti konten ini bisa digunakan pada isi konten yang disebut.
5. Jika anda sudah merasa yakin dengan tabel dan isinya sudah siap di publikasikan blog anda, silakan klik "Publis as Blog Post" pada tombol bawah sebelah kanan.
6. Pada halaman kerja microsoft word anda akan muncul halaman baru yang akan anda copy ke blog anda, tetapi sebelum anda meng-copy tabel anda harus memblok dulu isi halaman dari judul hingga akhir tabel yang ingin di masukan ke blog anda.
7. Setelah meng-copy bisa dengan cara klik kanan pada cursor setelah itu klik copy, bisa juga pada keyboard tekan tombol Ctrl+C, 
  • Kemudian masuk ke halaman blog anda Paste menggunakan tombol keyboard (Ctrl+V). 
  • Jangan lupa simpan atau publikasi langsung.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: