Jumat, 31 Agustus 2018

Definisi Kesehatan Menurut WHO

KESEHATAN LEBIH BAIK HARI INI
Apa Sebenarnya Kesehatan Itu?
Apa Arti Kesehatan yang Baik?
Kata Inggris Kuno untuk 'kesehatan' hanya diam, yang berarti 'keutuhan' atau keseluruhan, suara, atau baik.

Definisi yang lebih modern yang dibuat oleh Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa ... "kesehatan adalah keadaan lengkap fisik, mental, dan kesejahteraan sosial dan bukan hanya tidak adanya penyakit atau kelemahan."
Baru-baru ini definisi yang disajikan oleh WHO menyatakan bahwa kesehatan bukanlah: "keadaan kesejahteraan fisik, mental dan sosial yang lengkap: Juga bukan" hanya tidak adanya penyakit atau kelemahan. "

Untuk memahami sepenuhnya Kesehatan dan definisi Kesehatan di usia sekarang kita harus memperkenalkan era yang merangkul pemahaman baru tentang penyakit pada tingkat molekuler, individu, dan kemasyarakatan. Saat ini, kebanyakan orang mengakui Kesehatan dapat dibagi menjadi dua aspek luas: Kesehatan Fisik dan Kesehatan Mental.

KESEHATAN FISIK

Kesehatan Fisik atau kesejahteraan fisik berarti kesehatan tubuh yang baik yang sehat karena aktivitas fisik yang teratur (olahraga), nutrisi yang baik, dan istirahat yang cukup.
Kesehatan Fisik atau kesejahteraan fisik adalah sesuatu yang dapat dicapai seseorang dengan mengembangkan komponen gaya hidup yang berhubungan dengan kesehatan. Jenis kebugaran seperti ini
Termasuk: daya tahan kardiorespirasi, kekuatan otot, fleksibilitas dan komposisi tubuh.
Komponen lain dari kesehatan fisik mungkin termasuk nutrisi yang tepat, manajemen berat badan, tidak menggunakan narkoba, menghindari penyalahgunaan alkohol, perilaku seksual yang bertanggung jawab, dan mendapatkan jumlah tidur yang tepat.

KESEHATAN MENTAL

Kesehatan mental mencakup kesejahteraan kognitif dan emosional seseorang. Seseorang yang tidak menikmati kesehatan mental yang baik biasanya memiliki semacam gangguan mental.
Sekali lagi menurut WHO, kesehatan mental adalah "keadaan kesejahteraan di mana:
individu menyadari kemampuannya sendiri; dapat mengatasi tekanan kehidupan yang normal; dapat bekerja secara produktif dan produktif; dan Mampu memberikan kontribusi kepada komunitas mereka. "

Sayangnya, mengukur kesehatan mental merupakan penilaian yang sangat subyektif. Sering kali lebih mudah untuk mengatakan apa penyakit mental, daripada kesehatan mental.
Sebagian besar dari kita setuju bahwa kesehatan mental lagi mengacu pada "tidak adanya penyakit mental." Sayangnya pengukuran itu sangat bervariasi dari individu ke individu.
Pada kenyataannya, kesehatan mental meliputi:
kemampuan untuk menikmati hidup; kemampuan untuk bangkit kembali dari kesulitan; kemampuan untuk mencapai keseimbangan atau moderasi; kemampuan untuk fleksibel dan beradaptasi; kemampuan untuk merasa aman dan aman; dan kemampuan untuk membuat yang terbaik dari apa pun yang Anda miliki.

Cukup alami setiap individu harus secara pribadi mempelajari atribut kesehatan yang baik. Anda bisa menjalani hidup dengan mempelajari mereka dengan cara yang sulit atau Anda dapat mencari saran atau informasi yang membantu Anda mengembangkan suatu tindakan. Mengembangkan suatu tindakan yang tampaknya seperti CARA TERBAIK.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: