Rabu, 04 Juli 2018

Cara Instal October CMS


Setelah cukup lama tidak meng-update blog ini akhirnya ane ada ide untuk membuat toturial tentang October CMS, hal ini terdorong karena kebetulan ane lagi ada kerjaan untuk membuat sebuah aplikasi web yang dinamis untuk menunjang kegiatan di kantor dan isi web ini harus sesuai dengan kebutuhan kantor.

Setelah membaca banyak referensi melalui media online seperti search di google dan menonton juga tutorial di youtube akhirnya ane coba-coba untuk mengotak-atik October CMS dan hasilnya Alhamdulillah sesuai dengan keinginan.

Oh ya lupa, bagi agan-agan yang ingin mengetahui sekilas tentang October CMS ialah sebuah skrip/aplikasi website hampir kurang-lebih seperti Joomla, Wordpress, Drupal dan cms-cms lainnya, October CMS pengembangan dari framework LARAVEL dan yang pasti jika agan menggunakan October CMS agan bisa membuat Plugin sendiri menggunakan Plugin Builder yang dapat agan instal memalui halaman admin.

October CMS merupakan aplikasi gratis juga banyak plugin yang bisa dipakai gratis dan aga juga yang berbayar tergantung kemauan agan mau membangun sendiri atau membeli plugin yang sudah jadi.

Ok.. berikut ane perlihatkan cara menginstal October CMS menggunanakn video tutorial dari youtube. Cara mengginstal October CMS ada 2 yaitu : 
  1. Menggunakan Dwonload Instaler yaitu download file zip master October CMS kemudian copy/paste di localhost atau di file manager webhosting.
  2. Mengunakan Repo yaitu instal menggunakan comment, jika online menggunakan ssh dan jika offline bisa menggunakan aplikasi node dll.
Instal Download Master


Instal Repo



Demikian semoga bermanfaat bagi kita semua.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: